Powered by Blogger.

recipe | Molten lava Cake

by - 23:44



Siapa sih yang tidak suka dengan dessert? saya pribadi suka sekali dengan dessert. kalau lagi makan diluar pasti saya selalu memesan Molten Lava Cake sebagai penutup, duh saya paling suka dengan lelehan coklatnya ketika cake dipotong. Nah mumpung dirumah ada bahan-bahannya dan juga saya ada waktu senggang jadi tadi sore saya langsung menuju dapur untuk membuat Molten Lava Cake ini sebagai dessert untuk makan malam dan ternyata hasilnya memuaskan juga enak. 

Well i'm not a pro dalam urusan masak memasak, tapi setidaknya saya mau berbagi resep buat teman-teman yang pengen mencoba untuk bikin Molten Lava Cake sendiri dirumah, berikut bahan dan cara membuatnya.


Bahan-Bahan

- 300g Dark Chocolate (saya pakai yang merk Colatta)
- 300g Butter
- 150g gula
- 2 telur utuh
- 5 kuning telur
- 90g tepung
- 1/2 sdt garam
- mentega dan gula (seperlunya saja) untuk melapisi baking tin
- gula halus untuk garnish
- whipped cream


Cara membuat:

1. Cairkan mentega, potong potong coklat hingga kecil-kecil, kemudian masukan ke dalam mentega yang telah dicairkan. aduk merata dengan api sedang.

2. masukkan gula, kuning telur dan telur utuh tambahkan garam. kocok dengan kecepatan rendah kemudian tinggi sampai adonan agak mengental. kemudian masukkan terigu, mixer dengan kecepatan rendah ke sedang. Setelah itu masukkan lelehan coklat cair dan mentega kedalamnya. aduk merata.



4. siapkan cetakan cake, olesi dengan mentega kemudian taburkan sedikit gula

5. Masukkan adonan ke dalam cetakkan dan taruh di dalam freezer terlebih dahulu sekitar 5-7 menit, sampai adonan sedikit mengeras.


6. setelah agak keras, baru adonan cake dipanggang dalam oven selama kurang lebih 10 menit.

7. Jika sudah dirasa matang kemudian keluarkan cake, taburi dengan gula bubuk atau whipped cream (sesuai selera). Sajikan.


coklat lumer bagian dalamnya langsung dicolek Kinandari jadi yang terfoto sisa coklatnya :D


Tadi selepas makan malam saat dessert time, Kinandari langsung habis 2 buat cake sendiri! saya senang banget. saya juga sisakan dua cake untuk suami saya karena kebetulan dia tidak bisa ikut makan malam bersama kami alias masih lembur dikantor. Nah semoga kalian berhasil ya membuatnya.

Regards,


Naaj


You May Also Like

0 comments