Powered by Blogger.

Recipe | French Toast

by - 10:10




Pagi hari itu adalah waktu yang sangat hectic buat ibu-ibu kaya saya, gimana engga- mulai dari siapin baju kerja suami, sarapannya, bekal ke kantornya ditambah lagi Kinandari itu bangunnya jam setengah 5 pagi jadi harus siaga siapin sarapannya juga, pakaiannya sama mandiin dia.

Kalau udah hectic begini biasanya saya milih menu sarapan yang praktis dan lezat tentu yang paling penting disukai keluarga. Biasanya pilihan saya jatuh pada French Toast, cara buatnya gampang banget dan biasanya saya sering sajikan dengan madu atau taburan gula halus. Hari ini saya mau share sedikit tentang resepnya yaa


Bahan - Bahan

· Roti tawar / Roti gandum (jangan buang bagian pinggirnya)
· Susu cair (100 ml)
· 2 Telur
· Gula (sesuai selera)
· vanili ekstrak (1 tsp)
· Margarin untuk menggoreng


Cara Membuat

· Potong roti sesuai selera, kalau saya memotong nya segitiga. Atau jika ingin roti tetap utuh tidak dipotong juga bisa.

· Siapkan mangkuk, tuang susu dan telur ke dalam mangkuk kemudian kocok lepas, tidak perlu berbusa. Tambahkan gula pasir sesuai selera dan vanili ekstrak kemudian aduk hingga rata.

· Masukkan roti ke dalam larutan bahan bahan tadi, tekan dengan spatula. pastikan roti terendam dengan sempurna. 

· siapkan penggorengan anti lengket, panaskan margarin. Angkat roti dari larutan tadi hingga tiris kemudian goreng, gorengnya kedua sisi yah hingga kecoklatan.

· setelah kecoklatan kemudia angkat dan sajikan dengan madu, selai atau gula tabur.

Selamat Mencoba!


You May Also Like

0 comments