Powered by Blogger.

Daily Journal | Being 30

by - 17:17



i'm officially 30 now! and being old is a gold. Jadi 30 juli kemarin saya genap berusia 30 tahun, Engga, saya engga malu kok mengakui berapa usia saya. malah menyenangkan untuk jujur bahwa setiap dari kita pasti akan menuju ke usia yang lebih matang. Tidak ada surprise, tidak ada pesta. Hanya saya, suami dan Kinan yang merayakan ulang tahun saya secara kecil-kecilan di kamar dengan kue coklat yang kami beli di toko kue dekat rumah. Tenang dan bahagia. 


Di usia 30 saya belajar banyak hal, menjadikan hal-hal yang terlewati sebuah pembelajaran, sebuah proses untuk pendewasaan jiwa dan diri. Tidak mudah memang, tapi begitulah, saya berhasil melewatinya dengan baik walaupun dengan sedikit drama tapi toh usia 20an 
Memang kental dan lekat dengan drama, jadi cukup ditolerir. Tapi cukuplah drama berhenti di 20an karena drama tak membuat segala sesuatu lebih baik, toh?

Kalau ditanya apa pencapaian saya yang sudah tercapai sejauh ini, sederhana jawabnya: keluarga. Dan sekali lagi menjadi 30 adalah anugerah. Akan ada tahun-tahun berikutnya yang menunggu, jadi sudah siapkah? Siap.


Regards,

Naaj Wicaksono

You May Also Like

0 comments