Powered by Blogger.

5 Things That Bring Me Joy

by - 12:04


2023 has been a quite trip so far! walaupun belum ada setengahnya dijalani tapi sudah cukup membuat emosi naik turun. Tulisan ini saya buat di pagi hari sambil menikmati secangkir latte dengan almond milk dan rokok di tangan. Pagi ini sempat melintas di pikiran, "apa sih hal-hal yang bikin saya menikmati waktu dan hidup?" I realize  there are many things that can bring joy and happiness into my life ditengah gempuran hal-hal yang kadang suka bikin down mental. Tapi ada 5 hal yang berada di top of the lists yang  betul-betul membuat saya bahagia dan menikmati hidup ketika sedang menjalaninya walaupun keadaan mental saya lagi downn, dan dengan melakukan hal tersebut saya jadi bahagia.

1. Exercise 
Exercise releases endorphins, which can bring a sense of joy and euphoria. Whether it's running, swimming, cycling, or lifting weights, find a physical activity that you enjoy and make it a regular part of your routine. Kalau saya sendiri jalan pagi dan jalan sore, kadang sendiri atau berdua sama kawan. tapi kebanyakan sih sendirian, ini jadi me time saya yang saya sukai, karena selain jalan itu sehat juga saya jadi lebih fokus memperhatikan keadaan sekitar, menikmati hembuwan angin dan lagu yang mengalun di headphone. 

2. Scrapbooking
mungkin banyak yang tau kalau saya suka upload video atau foto hasil scrapbooking saya di semua social media saya, sungguh ini hal yang bikin saya bahagia banget karena saya menemukan hobi yang bikin saya jadi relax banget. Saya ini orang yang tingkat fokusnya lemah banget, dengan scrapbooking saya jadi lebih fokus dalam melakukan suatu hal. biasanya saya scrapbookan sambil mendengarkan lagu. saya juga baca-baca kalau scrapbook punya efek yang bagus  untuk kesehatan mental, salah satunya adalah dengan kita jadi fokus dan ini bisa menurunkan kadar stress juga anxiety. ga heran saya demen banget scrapbookan.

3. Books!
Koleksi buku saya lumayan banyak karena saya benar-benar menikmati moment ketika baca buku. Saya pribadi memilih buku fisik ketimbang buku online, karena saya senang banget harum kertas di setiap lipatannya. Buku yang sering saya baca biasanya buku pengembangan diri atau biografi kadang fiksi juga suka. Dari buku saya belajar banyak hal dan dapat informasi yang saya ga tau sebelumnya.

4. Ngopi sendirian
kadang kita butuh waktu untuk sendiri, dan ini sering saya lakukan; ngopi sendirian. Ada moment dimana saya cuma mau ngopi sendirian tanpa ditemenin kawan dan ngobrol hahahihi, saya bisa sambil melakukan aktifitas lainnya seperti menulis blog sambil ngopi. Heran juga saya jauh lebih produktif kalo sendirian 😁 mungkin karena kalo sendirian bisa fokus kali ya.

5. Spending time with loved ones
Spending time loved ones is always a great way to bring joy into my life. Entah sama anak-anak atau sama partner saya. Whether it's having a meal together, going for a walk, or just chatting on the phone, the company of those I love can brighten my day. Kadang bahkan ga ngobrol cuma diem-dieman aja tapi udah bikin saya bahagia, asal ada mereka di samping saya. 

Begitu 5 hal simpel yang bikin saya bahagia setiap melakukannya and I hope this post is helpful and I would love to hear some of the things that are bringing you joy too.

Regards,

Naaj

You May Also Like

0 comments